Halaman

Kamis, 15 Maret 2018

Langkah Jitu Usir Tungau di Rumah

Jasa Bersih Rumah Bandung - Grades – kita boleh saja bilang ranjang dan furnitur kita di lokasi tinggal bebas kutu busuk. Tapi, yakinkah lokasi tinggal Anda bebas dari tungau?

Asal tahu saja, tungau atau dust mite bertolak belakang dengan kutu busuk (bed bug). Kutu busuk adalahserangga kecil berukuran 3 mm, sekilas bentuknya serupa biji semangka, dan dapat disaksikan oleh mata telanjang. Di samping itu, kutu busuk hidup dengan mengisap darah sebagai makanannya dan seringkali bersemayam di lipatan atau jahitan kasur serta furnitur yang tercipta dari kayu dan mempunyai celah kecil.

Sedangkan, tungau berukuran 0,3 mm, sehingga melulu dapat disaksikan di bawah mikroskop. Tungau senang bermukim di dagangan bertekstur lembut—seperti tirai, karpet, seprai, pakaian, atau selimut—yang terkena debu. Makanan tungau ialah sisa kulit mati yang jatuh ke permukaan lokasi tinggalnya.

Masalahnya, andai Anda terkena kotoran tungau, kulit akan menunjukkan reaksi alergi, laksana ruam, kemerahan, dan gatal. Pada balita yang jaringan kulitnya 20% – 30% lebih tipis, penyampaian tungau berisiko menciptakan kulitnya gatal dan iritasi. Bahkan, debu dan tungau berpotensi memunculkan gangguan pernapasan.

jasa sedot tungau bandung

Jadi, supaya rumah terhindar dari tungau, kerjakan langkah ini.

Ganti dan cuci seprai, sarung bantal dengan air panas paling tidak satu minggu sekali supaya tungau dan bakteri yang terdapat di permukaannya mati. Rendam seprai dengan pembersih yang berisi antikuman.
Jemur ranjang Anda masing-masing minggu sekitar 1-2 jam di bawah sinar matahari. Jangan tak sempat sedot debu dari kasur dan dipan kita dengan vacuum cleaner berdaya sedot besar. Bersihkan sela-sela lokasi tidur dengan handuk yang telah direndam cairan pembersih antikuman sebelumnya.
Langsung bersihkan vacuum cleaner yang sudah digunakan di luar area lokasi tinggal Anda—agar tungau tidak masuk pulang ke dalam rumah. Membiarkan vacuum cleaner yang kotor dan hanya ditabung malah menciptakan tungau hadir kembali.




Sebulan sekali, cuci tirai, karpet, dan sofa Anda. Jika kita tak mampu menjalankannya sendirian, pakai jasa laundry. Bersihkan pula rak sepatu serta sepatu yang kadang tidak dipedulikan tersimpan di garasi rumah—rak sepatu tidak jarang menjadi sarang debu dan tungau.
Setiap bulan, keluarkan barang yang sekitar ini ditabung di atas lemari pakaian, di dalam laci lemari, serta barang yang terdapat di gudang dan bersihkan dengan cairan desinfektan. Dari dagangan inilah tungau berasal.
Pastikan Anda mencuci sudut-sudut ruangan ketika mengepel lantai. Bagian sudut ingin dilupakan dan tidak dipedulikan berdebu.
Gunakan jasa pembersih hama andai Anda masih merasa belum puas dengan kesucian rumah.

Jika anda malas untuk membersihkan dan merawat springbed anda sendiri percayakan saja urusan ini kepada kami jasa sedot tungau Bandung - Grades. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teknik Membasmi Kutu Kasur dengan Lotion Anti Nyamuk

 Hanya mengenakan Lotion Anti Nyamuk, mampu Basmi kutu Kutu alias kutu kasur yakni serangga kecil yang umumnya berkandang di kasur serta per...