Halaman

Senin, 28 Desember 2020

Manfaat Memasang Sistem Pengolahan Air di Rumah Tangga

 Setiap kali orang minum air, mereka menyerap semua yang ada di dalamnya, termasuk patogen dan bakteri berbahaya. Air minum mereka mungkin tidak dapat diminum seperti yang mereka pikirkan dan ini tergantung pada lokasi dan sumber air kota mereka. Mereka dapat mengujinya atau mengujinya sendiri dengan petunjuk dan info untuk menguji air rumah dari Badan Perlindungan Lingkungan.


Mengingat air keran di rumah mereka dapat diminum, rasanya mungkin tidak semenyenangkan yang mereka inginkan. Oleh karena itu, mereka bahkan mungkin ingin meminum air dalam kemasan yang tidak hanya mahal tetapi juga menyumbang banyak sampah plastik.


baca juga: home cleaning batam

Sebagai solusinya, mereka bisa memasang sistem pengolahan air di rumah mereka. Berikut ini adalah beberapa manfaat memiliki air yang telah difilter.


Air Bersih Memberi Tubuh Sehat


Sistem pengolahan air mampu menghilangkan lebih dari 2.100 jenis timbal, mikroorganisme, racun, dan terlalu banyak klorin dari air keran. Kontaminan semacam itu dapat membahayakan tubuh.


Misalnya, menelan klorin dalam jumlah besar dapat menyebabkan kanker kandung kemih, usus besar, dan rektal. Minum air yang terkontaminasi timbal dapat menyebabkan cacat intelektual, gejala mirip influenza, dan efek prenatal yang negatif. Selain itu, air yang disaring menghilangkan bakteri cryptosporidium dan giardia, yang menyebabkan penyakit gastrointestinal.


Ekstra berbahaya dalam air minum mereka mungkin belum tentu memengaruhi mereka sebagai orang dewasa. Namun, ketika mereka memiliki bayi atau anak kecil, kontaminan semacam itu dapat menekan sistem kekebalan mereka yang rentan.

baca juga: kantor cleaning service batam

Meskipun sistem pengolahan air rumahan menghilangkan kontaminan dari air minum, sistem ini juga menyisakan beberapa jejak mineral alami yang sehat bagi tubuh.


Memasak dengan Air yang Rasanya Lezat Membuat Makanan yang Dimasak Rasanya Lebih Baik


Kebanyakan orang lebih menyukai rasa air yang disaring daripada air keran. Ini juga berlaku untuk individu yang suka memasak.


Makanan yang diolah dengan air ledeng akan memiliki rasa yang sama dengan airnya. Saat menggunakan air yang disaring dari sistem pengolahan air, makanan yang dimasak akan mengandung lebih sedikit kontaminan serta rasanya jauh lebih enak.


Ini Tidak Menyumbang Sampah Plastik Sebanyak Botol Air


Orang-orang di AS membeli sekitar 50 miliar air kemasan setiap tahun tetapi hanya sekitar 38 miliar botol plastik ini yang dapat didaur ulang. Botol yang tidak didaur ulang bernilai $ 1 miliar plastik, yang setara dengan 17 juta barel minyak mentah.


Sebagian besar sampah plastik yang tidak didaur ulang ditemukan di TPA dan Samudera Pasifik. Misalnya, situs sampah laut terbesar di dunia memiliki plastik terapung yang cukup untuk menutupi Texas dua kali. Memasang sistem pengolahan air akan memungkinkan orang untuk mengisi botol yang dapat digunakan kembali, bukan botol plastik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teknik Membasmi Kutu Kasur dengan Lotion Anti Nyamuk

 Hanya mengenakan Lotion Anti Nyamuk, mampu Basmi kutu Kutu alias kutu kasur yakni serangga kecil yang umumnya berkandang di kasur serta per...